RzaaL 1306

Otodidak



Judul postingan ini adalah Belajar gitar melalui Youtube, sepertinya para pembaca sudah tidak asing lagi mendengar kata Youtube. Youtube yaitu tempat sebuah situs web sharing dimana para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video, secara gratis. Saya akan bercerita sedikit tentang pengalaman saya belajar gitar melalui Youtube, dulu Saya tidak bisa sama sekali bermain gitar, bahkan memegang gitar pun masih canggung, tapi sejak saya melihat teman saya bermain gitar, saya mempunyai keinginan untuk belajar bermain gitar. Namun tidak ada yang mengajari saya bermain gitar,dan saya bertanya pada teman saya yang sudah bisa bermain gitar, dan diamenjawab bahwa dia belajar otodidak melalui youtube. Saya pun penasaran dan akhirnya saya mencoba membuka situs Youtube.com, dan alhasil saya menemukan banyak video tentang cara belajar bermain gitar.Alhamdulillah dalam beberapa bulan saya bisa memainkan beberapa buah lagu. Menurut saya Internet sangat berguna bagi Pendidikan Bangsa, karena banyak ilmu yang positif yang kita dapat melalui internet, namun ada juga sisi negatif dari internet, tergantung siapa yang menggunakan internet apakah untuk untuk tujuan baik atau untuk tujuan yang tidak baik.Saran saya untuk para pemula yang ingin belajar gitar, jangan pernah menyerah dan terus berusaha selagi ada kemauan pasti ada jalan, teknologi sangat membantu untuk kehidupan sehari-hari, karena teknologi semakin perkembang setiap hari. Saya akan memberi saran bagi para pemula yang ingin belajar gitar, saran saya dapan dilihat dibawah ini.




Tips Bermain Gitar

Tips Pertama

Yang pasti Anda harus mempunyai gitar untuk bisa menghafal kunci-kunci gitar, Anda harus mempelajari kunci-kunci sederhana seperi mayor dan minor.

Tips Kedua

Setelah anda hafal dan mahir dalam memainkan kunci-kunci dasar gitar, lebih baik anda untuk segera belajar menstem gitar anda sendiri. Sangat tidak lucu dong bila anda sudah dapat menghafal kunci-kunci gitar tetapi tidak bisa menstem gitar anda sendiri.

Tips Ketiga

Pelajari lagu-lagu sederhana atau lagu yang menggunakan kunci-kunci dasar saja. Seperti saya dulu ketika pertama belajar di Youtbe saya hanya bisa memainkan 1 lagu yaitu Peterpan-Diatas Normal. Dan sering-seringlah untuk senam jari (fingering) agar jari kita kuat. Senam jari juga bermanfaat agar jari-jari kita semakin lincah untuk bermain melodi maupun ritem.

Tips Keempat

Bertanyalah dengan teman anda dan lakukan tanya jawab tentang suatu pembahasan tentang gitar. Percaya atau tidak ngerumpi dengan teman lebih akan cepat terserap oleh otak kita, jadi kita akan semakin cepat dalam proses pembelajaran gitar kita. Sekian tips-tips belajar gitar dari saya,Terimakasih.



ㅤ← Next Prev →ㅤ
  • → Home ←
  • Banner

    Artikel Terkait

    1 Comment at "Belajar Gitar Di Youtube (Otodidak)"